Home » » CARA MENGATASI FREKUENSI YANG KONFLIK (TUBRUKAN)

CARA MENGATASI FREKUENSI YANG KONFLIK (TUBRUKAN)


 CARA MENGATASI FREKUENSI YANG KONFLIK (TUBRUKAN)

Penghapusan konflik frekuensi

bass dan menghidupkan Kasus yang paling umum - itu adalah konflik bass dan drum, dalam contoh ini, dan mendiskusikan "apa apa." Konflik seperti itu tidak dapat bahkan sebagian diselesaikan oleh pan (menghapus dua instrumen dari satu sama lain di ruang angkasa, yaitu saluran kiri dan kanan), karena kedua alat harus di tengah. Dan ada 2 solusi: SideChain-kompresi (di Internet banyak materi pendidikan pada subjek), yang memungkinkan untuk mematikan bass drum pada saat serangan, dan EQ, ketika seperti "Qual" (seperti dalam SideChain) hanya tidak diperlukan. Anda bisa, tentu saja, awalnya mengambil seperti bass drum dan yang tidak akan saling mengganggu. Tapi ada satu hal lain ketika itu seperti ini dan ini adalah bass drum, maka EQ - menghirup udara segar. EQ Pertama ke istirahat (Insert) bass dan drum untuk "menggantung" pada equalizer (yang, mudah-mudahan, tidak akan sulit), dan termasuk spektrum analyzer (dalam rantai - setelah EQ), atau telinga jika Anda mempercayai telinga Anda sempurna, melainkan keduanya. Jika EQ Anda tidak built-in spektrum analyzer, saya akan menyarankan untuk menggunakan SPAN dari Voxengo - Penganalisa (dan yang paling penting gratis) yang baik. Gambar ini menunjukkan proses analyzer dengan koneksi paralel. Dalam mode ini, SPAN mampu menganalisis dua sinyal audio dalam satu jendela, yang tidak diragukan lagi nyaman. Seperti saya tidak bisa membaca, dan di rumah, itu benar-benar aman, dan bahkan membantu!Ia mengatakan untuk melakukannya. Jadi, kita memiliki dua spektrum (spectrum bass kiri, dan drum ke kanan): Sebagai barel dengan komponen frekuensi rendah yang kuat (punuk besar ultra), menempatkan bahwa kita telah kehilangan semua dinamika daripadanya, tugas menjadi lebih sulit. Jika Anda menemukan punuk di dekat 150 Hz (punuk kecil kedua), Anda mungkin kehilangan drum tendangan karakteristik dan mendapatkan disc bubnyaschuyu. Berdasarkan fakta bahwa proyek tersebut adalah sub-bass, bandwidth yang diduduki sampai 90 Hz, kita akan menemukan bass yang semua di bawah 90 Hz dan sempit (selalu memotong sempit!) memotong bass 150-160 Hz (Di sebelah kanan punuk). Ini akan terlihat seperti ini: Catatan:. Konflik sub-bass dan drum dalam kasus ini diselesaikan oleh SideChain-kompresi laras dapat membedakan klik agar mudah dilihat dalam campuran. Untuk memahami mana ini diklik, Anda harus membuat sebuah band sempit dekat 1000 Hz, meningkatkan dengan 6-9 dB, dan pergi ke band ini dari 2000-3000 Hz (sering hanya di atas), Anda harus mendengarnya. Mendefinisikan tempat "tersembunyi" barel klik menghilangkan strip untuk 2-4 dB (penting untuk tidak berlebihan) dan membuatnya sedikit lebih lebar: mengingat dua aturan yang sangat penting: * Potong ke sempit, menambah lebar, dan tinggi frekuensi, lebar pita (parameter kurang Q); . * pemerataan alat performing dalam pengurangan materi, cobalah untuk potongan pertama (filter), dan kemudian meningkatkan frekuensi disambiguating bass dan drum menggunakan EQ tidak selalu mudah dan sering membutuhkan kreativitas. Jika "gundukan" alat ini sangat tumpang tindih, Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang mengubah barel, EQ dalam kasus seperti itu dapat merusak seluruh campuran. Konflik bass dan rentang frekuensi pertengahan alatrentang frekuensi rata-rata hampir semua alat dan banyak dari mereka yang rendah frekuensi komponen (drone dan kebisingan), yang dapat mengganggu bass. . Jadi dasar yang dapat dipotong tanpa mempengaruhi suara Partai dalam campuran Membuat Filter Low Pass pada alat yang dipilih, klik «Mainkan» dan mulai membersihkan kelas bawah selama Anda tidak merasakan perubahan. EQalizatsiya: penghapusan konflik frekuensi Catatan: dalam hal ini menggunakan terlalu banyak Slope (36 atau 48 dB), sehingga ada sesuatu seperti spektrum "crossfade". Utama kepada pihak terdengar "tepat" dalam campuran, dan tidak secara terpisah, itu sebabnya kita memotong kelas bawah selama pemutaran. Setelah Anda merasa bahwa nada mulai kehilangan kepadatan, berhenti dan mengambil mundurnya kecil.Dengan demikian, dapat bekerja dengan banyak alat dan menghilangkan sebagian besar konflik di tengah bawah.frekuensi konflik instrumen dengan semua instrumen lain terjadi jauh lebih mudah daripada dengan bass dan drum, jika hanya karena Anda dapat menggeser alat-alat dalam saluran yang berbeda, menggunakan salah satu aturan yang sangat penting: semakin tinggi pita frekuensi ditempati oleh alat, yang jauh dari pusat, Anda dapat menggeser. Setelah itu, mereka dapat ekvalizirovat, berdasarkan posisi mereka dalam ruang. beberapa kata tentang "niche" untuk vokalJika track vokal Anda hadir, maka perlu untuk membuat ruang, atau konflik dengan rentang frekuensi alat yang tak terelakkan. Manfaat dari Anda sudah tahu apa analisis spektrum dan bagaimana menerapkan untuk pemerataan.Mengapa membuat kamar, tidak membersihkan di beberapa tempat, sangat vokal? Fakta bahwa vokal ekvaliziruetsya minimal dan sangat hati-hati memotong vokal sering pantat (150-200 Hz) dan area kecil di 1000 Hz untuk menghilangkan menyenangkan "hidung" suara. Meringkas * Sebelum EQ panci instrumen, menggunakan satu aturan yang sangat penting: semakin tinggi pita frekuensi yang ditempati oleh alat, yang jauh dari pusat, Anda dapat menggeser. Hal ini penting untuk mengetahui: Anda dapat menggeser semua tapi bass, drum dan vokal utama. * Mulai menghapus frekuensi konflik dengan bass dan drum, secara bertahap pindah ke "tinggi" instrumen. * Dalam analisis spektrum menyorot sisi kuat. Secara visual, mereka diwujudkan dalam bentuk "punuk". * Jika "punuk" bass dan drum banyak tumpang tindih, Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang mengubah barel, EQ dalam kasus seperti itu dapat merusak seluruh campuran, mengambil agresivitas nya. * frekuensi Cut harus mempersempit jalur dan menambahkan -. lebar * Filtered pantat alat rentang frekuensi dapat menghilangkan sebagian besar konflik di tengah bawah. * Ketika Anda bekerja dengan rilis vokal penting pada tempatnya dalam campuran, tetapi dalam hal apapun tidak sebaliknya. * EQ - intervensi dalam instrumen respon / suara Hati-hati -. Anda tahu ukuran * Jangan semua EQ "dan dari" dalam satu sesi, biarkan telinga Anda istirahat, mereka cepat terbiasa dengan suara (yang "salah" pada khususnya). * Jika setiap instrumen yang kita harus menggunakan banyak EQ , berpikir, mungkin alat ini bukanlah tempat dalam campuran.











































































Bass dan gitar

ini merupakan sepasang alat dengan tumpang tindih spektrum - dan sumber lumpur dalam campuran. Seperti kita ketahui, kisaran bass dimulai pada 42 Hz, kisaran gitar, masing-masing, dari 84 Hz. Tentu saja, jangkauan bass lebih "bass", tetapi semua lantai yang sama akan cukup signifikan. Serupa dengan bass drum besar dan bass, dan gitar saluran saluran terbuka. Off dan pada gitar channel, mendengarkan apa yang terjadi dengan suara bass. Biasanya menghasilkan "berantakan" dan suara cadel di tengah bawah, itu hanya "tumpang tindih spektrum," di 150 ... 400 Hz.solusi khas konflik - cutoff bawah rak filter pada gitar. Jadi dibebaskan "frekuensi niche" untuk bass. Coba ubah gitar rak pada 150 Hz, dan secara bertahap meningkatkan frekuensi cutoff -. Di beberapa titik akan mendengar bass dan gitar seperti "split" dan lumpur telah menjadi jauh lebih kecil tidak perlu takut apa hasil dari gitar operasi yang hampir "no bottom" - jadi itu. Dengarkan batu tua - mereka semua begitu (nyaring sedikit) suara. Sebuah kontemporer "rendah suara" gitar dicapai tidak naik ke 300 ... 400 Hz, dan penurunan struktur musik. Jika kita meninggalkan rentang interval 200 ... 400 Hz, gitar, bass untuk ruang dalam campuran akan praktis tidak.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KRISNA MUSIC SEMARANG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template