Home » , , » YAMAHA NS-10 STUDIO MONITOR FLAT

YAMAHA NS-10 STUDIO MONITOR FLAT

Pada tahun 1978 Yamaha pertama kali diperkenalkan desain NS-10 dengan woofer putih ikonik. Pada waktu itu mereka dipasarkan sebagai rumah rak buku audio speaker kompak. Dan mereka melakukan pekerjaan yang buruk di dalamnya. Long sesi mendengarkan terbukti melelahkan ke telinga, karena tweeter-woofer alignment / masalah pentahapan dan kualitas yang keras dari tweeter, bila digunakan dengan crossover asli.

Namun, beberapa insinyur terkenal mengungkapkan pencampuran dari mulut ke mulut bahwa sebagian dari produksi terbaru mereka multi-platinum telah dicampur pada NS-10s, bukan kubus Auratone yang standar tersentuh pada saat itu. Untuk alasan yang baik, sebagian besar pembelian dan keputusan di dunia audio yang dibuat sesuai dengan apa yang digunakan lebih berpengalaman dan sukses, dan bagaimana mereka menggunakannya. Jadi, dari mulut ke mulut, semakin banyak insinyur mulai menggunakan mereka di studio mereka. Mereka adalah pembicara desain hanya dengan woofer putih contrasty pada lampiran hitam, sehingga mereka mudah untuk spot dan mengakui dalam ruang kontrol.

Tapi tweeter itu memang terlalu keras, dan beberapa insinyur mereka mulai modding NS-10 dengan beberapa kertas atau kain di atas tweeter, untuk menyerap dan fase membatalkan output frekuensi tinggi, atau bahkan melakukan modifikasi setelah crossover pasar. (Lihat juga: "Fenomena jaringan")

Yamaha, bingung bahwa insinyur lebih tertarik pada speaker rumah mereka dari pengguna rumah meraih peluang usaha dan mulai melayani target pasar baru. - Para pemantau NS-10M STUDIO lahir.

Insinyur yang menggunakan speaker penumpangan sisi mereka di konsol, dan mengeluh tentang kekerasan itu, sehingga mereka ditangani mereka modifikasi dalam revisi yang baru, NS-10M STUDIO (M berdiri untuk Monitor). Ini memiliki sirkuit crossover tweeter ditingkatkan dengan output sedikit kurang, dan dirancang untuk ditempatkan secara horisontal, dengan logo diputar 90 derajat dan tweeter bergeser ke satu sisi (selalu di pojok luar).

Dan sekarang mereka menjual seperti permen. Insinyur sedang mendiskusikan tentang amplifier terbaik untuk digunakan dengan pasif mereka NS-10M, dan kemudian bahkan menambahkan subwoofers untuk mengimbangi kurangnya respon frekuensi rendah. Para woofer putih sedang digunakan sebagai kick mic drum, dan karena kerapuhan tweeter, rentan terhadap burnouts, bagian-bagian pengganti yang terus-menerus diperdagangkan di eBay.

Ribuan album dibuat dengan NS-10M nearfields sebagai sumber utama pemantauan. Hampir setiap insinyur pencampuran yang terkenal dalam sejarah (orang-orang seperti Andy Wallace, Terry Date, Brendan O'Brien, saudara-saudara Tuhan-Alge, Charles Dye, Dave Pensado, Ben Grosse, apa saja) yang digunakan mereka untuk membuat beberapa produksi yang paling menakjubkan yang pernah bekerja. Pada tahun 2007, mereka dianugerahi Grammy ® Award Teknis.

Tapi dalam milenium Yamaha baru mulai mengalami kesulitan menemukan pulp kayu untuk membuat kerucut woofer putih, dan mereka belum siap untuk merilis model baru. Cepat mereka mengumpulkan baris baru monitor hitam-woofer aktif, MSP seri. Mereka juga dibangun dan bagus untuk pencampuran, tapi terdengar lebih halus, dan orang-orang hilang rasa NS-10 baku menengah saat ini - yang "Yamaha NS-10 suara dan terlihat".

Jadi mengapa tidak melakukan hal yang benar? Mengapa tidak merilis didesain ulang garis putih-woofer, nearfields aktif, dengan peningkatan teknologi dan harga lebih rendah untuk keterjangkauan rumah studio? Itulah yang Yamaha lakukan di tahun 2006.

Fakta: mengapa NS-10M menjadi standar
Saya suka mendengar "ahli kecil" bashing NS-10 berdasarkan mendengarkan 5 detik, bahkan lebih dari saya suka mendengar para pengikut clueless mengklaim bahwa mereka suara "" luar biasa dan datar. Mereka berdua benar dan salah. Tapi mereka tidak tahu mengapa, atau bagaimana.

Mitos: "The NS-10M memiliki respon frekuensi datar."
Salah. 2 kHz bump mereka dari + 5 dB dan drop frekuensi rendah dimulai pada 200 Hz merupakan bagian dari apa yang membuat mereka menjadi pekerja keras studio. Jauh dari yang datar, mereka jangkauan "terbuka" frekuensi dengan respons menengah berbasis ekspose yang paling bermasalah dan terburuk yang terdengar frekuensi. Dalam konsumen Anda hi-fi, yang EQ preset yang membuat suara musik yang "lebih baik" ("Loudness", "Rock") adalah persis respon NS-10 frekuensi, membalik terbalik ... Kebetulan?


Mitos: "Suara NS-10M hebat!"      Tidak hebat lagi ...tapi istimewa buat para Enginer enginer STUDIO...
Yah, mereka didefinisikan dalam midrange dan sangat analitis - baik jika Anda digunakan untuk listening.But klinis saya tidak akan menggunakan mereka di ruang tamu untuk bermain catatan jazz di perapian.



Popularitas eksplosif dari sistem speaker Yamaha NS-10M untuk memantau dekat-lapangan di studio suara profesional di seluruh dunia telah mengakibatkan dalam perkembangan model STUDIO NS-10M. The SUTDIO NS-10M menjaga kualitas dan kinerja NS10M asli, tetapi telah disempurnakan dan redesinged khusus untuk aplikasi profesional. Untuk mulai dengan, Anda bisa membuang kertas tisu. Output tinggi akhir STUDIO NS-10M telah dimodifikasi - atas dasar pengujian ekstensif dan umpan balik dari lapangan - untuk keseimbangan optimal di ruang kontrol studio.

The NS-10M STUDIO mempertahankan Woofer lembar-dibentuk unik 18cm putih-kerucut dari NS-10M yang asli, tetapi menggunakan sebuah tweeter kubah redesinged 3.5cm untuk mencapai respon high-end yang lebih cocok untuk digunakan studio. Optimum Woofer / tweeter yang cocok dan desain crossover hati-hati memastikan mulus, transisi alami antara rentang frekuensi dengan variasi fasa minimum. Tanggapan Frekuensi adalah sangat datar dari 60 kanan Hz hingga 20 kHz, dan memberikan respon unggul garing, suara transparan. Reproduksi, sangat ketat bersih dan keseluruhan tanggapan yang tepat dari sistem ini adalah suatu keharusan untuk evaluasi suara akurat dan posisi gambar.

Sedangkan NS-10M asli terutama desain vertikal, STUDIO NS10M telah dimodifikasi untuk memfasilitasi on-konsol penempatan horisontal. konstruksi secara keseluruhan lebih kasar untuk menahan kerasnya penggunaan profesional tanpa henti...
yamaha  NS-10   ADALAH MONITOR FLAT   UNTUK STANDARD INTERNATIONAL.......

Share this article :

2 comments:

  1. Deler mana yang jual Speaker monitor Yamaha NS10M...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya 2 unit, masing2 pakai power Crown dan Alesis RA 100, apa ada yg minat ? mau aku jual 1 unit dengan Power Alesis RA 100
      Kontak 081384439701

      Delete

Pageviews last month

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KRISNA MUSIC SEMARANG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template