Home » , » DAT ( Digital Audio Tape )

DAT ( Digital Audio Tape )

Digital Audio Tape

rekaman audio digital juga dapat merujuk pada kaset kompak dengan penyimpanan digital: DCC atau salah satu dari beberapa format reel-to-reel digital
Digital Audio Tape

Sebuah cartridge DAT 90 menit, ukuran dibandingkan dengan AAA (LR03) battery.
Jenis media tape magnetik
Kapasitas 120 menit
Baca mekanisme berputar kepala
mekanisme Write Rotasi kepala, helical scan
Dikembangkan oleh Sony
Penggunaan Audio penyimpanan


Digital Audio Tape (DAT atau R-DAT) adalah rekaman sinyal dan menengah pemutaran dikembangkan oleh Sony dan diperkenalkan pada tahun 1987. [1] Dalam penampilan itu mirip dengan kaset audio kompak, menggunakan 4 mm pita magnetik tertutup tempurung pelindung, tetapi kira-kira setengah ukuran di 73 mm × 54 mm × 10,5 mm. Seperti namanya, perekaman adalah digital daripada analog. DAT memiliki kemampuan untuk merekam yang lebih tinggi, sama atau lebih rendah tingkat sampling dari CD, (48 44,1 atau 32 kHz sampling rate masing-masing) pada 16 bit kuantisasi. Jika sumber digital DAT disalin maka akan menghasilkan sebuah tiruan yang tepat, tidak seperti media digital lain seperti Digital Compact Cassette atau non-Hi-MD MiniDisc, baik yang menggunakan kompresi lossy data.

Seperti kebanyakan format video, kaset DAT hanya dapat dicatat di satu sisi, seperti sebuah kaset audio analog kompak.

Meskipun dimaksudkan sebagai pengganti kaset audio, format tersebut tidak pernah diadopsi secara luas oleh konsumen karena masalah biaya dan keprihatinan tentang kualitas salinan digital yang tidak sah. Format melihat keberhasilan moderat di pasar profesional dan sebagai media penyimpanan komputer. Seperti Sony telah menghentikan produksi perekam baru, akan menjadi lebih sulit untuk memutar rekaman diarsipkan dalam format ini kecuali mereka akan disalin ke format lain atau drives.Contents keras


Teknologi DAT erat berdasarkan bahwa dari perekam video, menggunakan kepala berputar dan heliks scan untuk data rekam. Hal ini mencegah DATs dari secara fisik diedit dengan cara dipotong-dan-sambatan dari kaset analog atau digital kaset reel terbuka seperti ProDigi atau DASH.

Standar DAT memungkinkan untuk empat mode pengambilan sampel: 32 kHz pada 12 bit, dan 32 kHz, 44,1 kHz atau 48 kHz pada 16 bit. Perekam beroperasi di luar spesifikasi tertentu, yang memungkinkan pencatatan pada 96 kHz dan 24 bit (HHS). Beberapa mesin yang ditujukan untuk pasar domestik tidak beroperasi pada 44,1 kHz saat merekam dari sumber analog. Karena setiap standar rekaman menggunakan pita yang sama, kualitas sampling memiliki hubungan langsung dengan durasi perekaman - 32 kHz pada 12 bit akan memungkinkan enam jam rekaman ke rekaman jam tiga sementara HHS hanya akan memberikan 90 menit dari sama tape. Termasuk dalam data sinyal subcodes untuk menunjukkan awal dan akhir trek atau untuk melewati bagian yang sepenuhnya, hal ini memungkinkan untuk mengindeks dan cepat mencari. rekaman stereo Dua-saluran yang didukung oleh semua tingkat pengambilan sampel dan kedalaman bit, namun standar R-DAT tidak mendukung rekaman 4-channel di 32 kHz.

DAT "kaset" adalah antara 15 dan 180 menit panjang, pita 120 menit menjadi 60 meter panjangnya. DAT "kaset" lebih dari 60 meter cenderung bermasalah dalam perekam DAT karena media tipis. DAT mesin berjalan pada 48 kHz dan tingkat sampel 44,1 kHz transportasi rekaman itu pukul 8.15 mm / s. DAT mesin berjalan pada 32 kHz sampel transportasi menilai rekaman itu di 4,075 mm / s.

Format pendahulunya

DAT bukanlah rekaman audio digital pertama; pulse-code modulasi (PCM) digunakan di Jepang oleh Denon pada tahun 1972 untuk menguasai dan produksi piringan hitam analog, menggunakan perekam video format Quadruplex-2-inch untuk transportasi, tetapi ini tidak dikembangkan menjadi produk konsumen.

Kemudian pada tahun 1976, sukses secara komersial format kaset audio digital pertama dikembangkan oleh Soundstream, menggunakan 1 "(25,4 mm) pita reel-to-reel luas dimuat pada perekam instrumentasi diproduksi oleh Honeywell bertindak sebagai transportasi, yang pada gilirannya dihubungkan dengan tempel digital audio encoding dan decoding hardware desain sendiri Soundstream's Beberapa label rekaman besar seperti RCA dan Telarc. menggunakan sistem Soundstream untuk merekam beberapa komersial pertama yang dirilis rekaman audio digital.

Segera setelah Soundstream, 3M mulai diperkenalkan pada tahun 1978 garis mereka sendiri (dan format) dari digital audio tape recorder untuk digunakan di studio rekaman, dengan salah satu prototip pertama yang dipasang di studio dari Suara 80 di Minneapolis, Minnesota.

Profesional sistem menggunakan adaptor PCM, yang digital sebuah sinyal audio analog dan kemudian dikodekan menghasilkan aliran digital ini menjadi sebuah sinyal video analog sehingga VCR konvensional dapat digunakan sebagai media penyimpanan, juga umum sebagai format menguasai dimulai pada akhir 1970-an.

Salah satu contoh yang paling penting dari sebuah sistem berbasis PCM adaptor adalah Sony PCM-1600 digital menguasai sistem audio, yang diperkenalkan pada sekitar 1979. The PCM-1600 menggunakan VCR khusus U-Matic-format untuk transportasi nya, terhubung ke perangkat keras pengolahan digital audio eksternal. Ini (dan itu kemudian versi seperti-PCM 1610 dan 1630) secara luas digunakan untuk menguasai dari beberapa CD Audio pertama di awal 1980-an, dengan kaset direkam pada-PCM 1600 dikirim ke CD menekan pabrik untuk digunakan untuk membuat gelas master disk untuk replikasi CD.

dbx, Inc 's Model sistem 700, penting untuk menggunakan sampel-tingkat tinggi modulasi delta-sigma (mirip dengan modern Audio CD Super) daripada PCM, dan sistem PCM di Decca [1970-an 2] (dengan menggunakan perekam video yang diproduksi oleh IVC untuk transportasi a), adalah dua contoh lagi.

Mitsubishi X-80 perekam digital lain 6,4 mm (¼ ") membuka gulungan menguasai format digital yang menggunakan sampling rate yang sangat luar biasa dari 50,4 kHz.

Untuk rekaman studio berkualitas tinggi, secara efektif semua format dibuat usang pada awal tahun 1980 oleh dua format reel-to-reel bersaing dengan kepala stasioner: format DASH Sony dan kelanjutan Mitsubishi dari perekam-80 X, yang diperbaiki untuk menjadi format ProDigi. (Bahkan, perekam ProDigi-format pertama, Mitsubishi X-86, adalah pemutaran-kompatibel dengan direkam pada kaset-X 80) Kedua format ini tetap populer sebagai alternatif analog sampai awal 1990-an,. Ketika hard disk recorder diberikan mereka usang.
[Sunting]
R-DAT dan S-DAT (DCC)

Mekanisme DAT perekam itu jauh lebih kompleks dan mahal dibandingkan sebuah mekanisme kaset analog dek karena putaran heliks scan kepala, karena itu Philips & Panasonic Corporation mengembangkan sistem tape recorder saingannya digital dengan kepala stasioner didasarkan pada kaset analog yang kompak. The DCC lebih murah dan sederhana mekanis dari DAT, tapi tidak membuat salinan digital sempurna karena menggunakan teknik kompresi lossy disebut PASC. (Kompresi Lossy yang diperlukan untuk mengurangi tingkat data ke tingkat yang kepala stasioner bisa mengatasi). DCC tidak pernah pesaing untuk DAT di studio rekaman karena DAT sudah ditetapkan dan diluncurkan pada saat yang sama dengan format Minidisc Sony (yang memiliki akses acak dan fitur editing) itu tidak berhasil dengan baik konsumen. Namun, DCC membuktikan bahwa perekaman digital kualitas tinggi dapat dicapai dengan mekanisme sederhana murah menggunakan kepala stasioner.

Anti-DAT lobi


Pada tahun 1980, Asosiasi Industri Rekaman Amerika berhasil melobi terhadap pengenalan perangkat DAT ke Amerika Serikat awalnya, organisasi ini mengancam tindakan hukum terhadap setiap produsen berusaha menjual mesin DAT di negeri ini. Hal ini kemudian berusaha untuk memaksakan pembatasan DAT perekam untuk mencegah mereka digunakan untuk menyalin LP, CD, dan kaset rekaman. Salah satu upaya tersebut, Digital Audio Recorder Copycode Act of 1987 (diperkenalkan oleh Senator Al Gore dan Rep Waxman), dihasut oleh presiden CBS Records Walter Yetnikoff, melibatkan sebuah teknologi yang disebut CopyCode dan diperlukan DAT mesin untuk menyertakan sebuah chip untuk mendeteksi upaya untuk bahan copy direkam dengan lekukan filter, yang berarti bahwa hak cipta rekaman musik, baik analog atau digital, akan terdistorsi suara. Sebuah Biro Standar Nasional penelitian menunjukkan bahwa tidak hanya adalah efek jelas terdengar, tapi itu bahkan tidak efektif untuk mencegah penyalinan. Jadi polusi terdengar musik rekaman itu dihindari.

Ini oposisi oleh CBS melunak setelah Sony, produsen DAT, membeli CBS Records pada bulan Januari 1988. Pada bulan Juni 1989, dicapai kesepakatan, dan hanya konsesi RIAA akan menerima adalah rekomendasi lebih praktis dari produsen kepada Kongres bahwa undang-undang akan berlaku untuk mengharuskan perekam memiliki Sistem Manajemen Serial Salin untuk mencegah menyalin digital untuk lebih dari satu generasi [3] kebutuhan ini. diundangkan sebagai bagian dari Audio Home Recording Act of 1992, yang juga mengenakan "royalti" pajak recorder DAT dan media kosong.

Penggunaan DAT
Profesional industri rekaman

DAT secara luas digunakan dalam industri rekaman audio profesional pada 1990-an, dan masih digunakan sampai batas tertentu hari ini, [ketika] sebagai arsip yang dibuat dalam tahun 90 masih? Banyak digunakan, meskipun sebagian besar label program di tempat untuk mentransfer kaset ini ke database berbasis komputer. DAT secara profesional karena lossless encoding, yang memungkinkan sebuah kaset master harus diciptakan yang lebih aman dan tidak menimbulkan kebisingan belum tape lebih (mendesis) ke rekaman yang digunakan. Dalam setup yang benar, rekaman DAT bisa diciptakan tanpa harus didekodekan untuk analog sampai tingkat keluaran terakhir, sejak perekam multi-track digital dan digital pencampuran konsol dapat digunakan untuk menciptakan sebuah rantai sepenuhnya digital. Dalam konfigurasi ini, adalah mungkin untuk audio untuk tetap digital dari konverter AD pertama setelah preamp mic sampai di CD player.

DATs juga sering digunakan oleh lembaga penyiaran radio. Sampai baru-baru ini, mereka masih digunakan oleh BBC sebagai siaran darurat yang akan memulai jika pemain yang terdeteksi kurangnya kebisingan lanjutan untuk lebih dari waktu yang telah ditentukan. Ini berarti bahwa jika karena alasan apapun siaran dari studio berhenti, DAT akan terus siaran sampai layanan normal dapat dilanjutkan.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pageviews last month

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KRISNA MUSIC SEMARANG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template