Home » , » Cakewalk pro audio dan Cakewalk SONAR

Cakewalk pro audio dan Cakewalk SONAR


Cakewalk adalah MIDI sequencer (16 CHANNEL) yang dikembangkan oleh Nada, Inc (perusahaan sekarang dikenal sebagai Cakewalk) awalnya untuk DOS, dimulai dengan versi 1.0 pada tahun 1987 [1], dan kemudian untuk Windows. Cakewalk untuk DOS, sampai versi 4.0, diperlukan suatu MPU-401 MIDI interface dalam modus operasi kartu cerdas, sedangkan versi kemudian mengandalkan pada mode UART saja. Cakewalk disampaikan dalam dua versi, Cakewalk Cakewalk Pro dan Express.

Yang terakhir adalah versi lite terbatas untuk 25 lagu dan 1 port MIDI output. Versi mengungkapkan kadang-kadang digabungkan dengan hardware seperti kartu suara. Cakewalk adalah murni sequencer berbasis MIDI, walaupun dapat memicu file WAV pada titik-titik tertentu, dukungan audio yang tidak serius didukung sampai munculnya Cakewalk Pro Audio ketika dukungan benar untuk audio digital telah ditambahkan.
CAKEWALK audio pro 9 merupakan software yang sangat populer saat itu dalam mengembangkan MIDI software.....


Cakewalk SONAR merupakan sebuah workstation digital audio yang dibuat oleh Cakewalk untuk merekam, mengedit, mixing, mastering dan keluaran audio (MASTERING). Versi terbaru dari perangkat lunak adalah SONAR Home Studio 7, SONAR Home Studio 7 XL, SONAR Studio Edisi 8,5, 8,5 SONAR Producer Edition, dan SONAR LE. SONAR LE adalah versi OEM dibundel dengan hardware; semua versi lain dapat dibeli secara terpisah.

SONAR adalah contoh dari digital audio workstation (DAW). Fitur termasuk:
Merekam dan memanipulasi jumlah tak terbatas multitrack audio digital (hanya dibatasi oleh perangkat keras)
Komprehensif merekam dan memanipulasi data MIDI
Terapkan efek DirectX khusus, seperti reverb dan delay, banyak versi dibundel dengan efek termasuk
Mengotomatisasi proses pencampuran audio
Menggunakan instrumen virtual, seperti synthesizer software, contoh perangkat lunak, perangkat lunak drum mesin
Hubungkan ke aplikasi multimedia lainnya dengan akurasi sampel melalui Rewire
SONAR Producer Edition termasuk suite penguasaan industri-standar lengkap 64-bit.

Video dan Audio Format

Sonar menyediakan fasilitas terbatas untuk video, dan yang lebih lengkap kemampuan surround sound (5.1 dan 7.1), dan mendukung avi,.. Mpeg,. File wmv dan. Mov. SONAR memiliki kemampuan untuk menampilkan video sebagai thumbnail terkandung dalam lagu yang terpisah. [1] Dengan hardware yang tepat, juga mungkin untuk output video ke layar monitor eksternal via Firewire. Semua format SMPTE umum, ukuran frame dan frame rate yang didukung. Hal ini dimungkinkan untuk mentransfer file audio loop dari perangkat lunak lain yang kompatibel ke sonar dan menyelesaikan mixdown akhir.




Berbagai pilihan ekspor audio (termasuk MASTER 64-bit) adalah AIFF, AU, CAF, FLAC, RAW, SD2, W64 (Sony Wave-64), WAV (Microsoft)

Aktif Controller Teknologi

Juga disebut ACT, ini adalah fitur yang membantu dalam proses pemetaan ulang parameter MIDI controller atau permukaan. Memiliki kemampuan untuk mengendalikan efek dan instrumen virtual (Lihat Software synthesizer), controller pemetaan permukaan / untuk sebuah plug-in tertentu bekerja sama pada setiap instance dari bahwa plug-in, setiap kali misalnya yang memiliki fokus [2] SONAR. Sekarang sepenuhnya mendukung SONAR terpadu V-Studio 700 otomatisasi suite, [6] yang merupakan otomatisasi SONAR-berdedikasi lengkap konsol dibangun oleh Cakewalk / Roland. (Ref. Cakewalk (perusahaan))

SONAR juga mendukung pengendali lain yang ditugaskan khusus tujuan / permukaan seperti CM Labs MotorMix, Sonar mencakup tujuan umum plug-in, disebut ACT MIDI Controller, yang dapat dikonfigurasi untuk mendukung apapun MIDI controller generik (controllers / permukaan), seperti yang FaderMaster JL Cooper, Peavey PC-1600, dan Kenton Control Freak. Generik controllers / permukaan biasanya memiliki 8-16 strip dari faders / kenop / tombol, non-bermotor, dan sering dapat dikonfigurasi untuk mengirimkan pesan MIDI (pengendali kontinu, NRPNs, Sysx, dll). [3]



AudioSnap

AudioSnap adalah alat yang memungkinkan untuk memperbaiki waktu audio tanpa mengiris atas atau destruktif mengedit track audio. Hal ini dimungkinkan untuk quantize satu bagian pada waktu atau seluruh proyek [4]. Alih-alih mengkuantisasi klip keseluruhan, adalah mungkin untuk memisahkan klip menjadi kepingan-kepingan yang lebih kecil, atau mengalahkan-potong panjang dengan menggunakan perintah Split Into Beats Klip . Jika berhasil mengalahkan klip tidak sesuai dengan grid, klip dapat terkuantisasi dengan menggunakan perintah AudioSnap Beats, yang akan berbaris beats di klip dengan grid.

Konfigurasi Komputer

Dimulai dengan versi 6, SONAR dapat sepenuhnya memanfaatkan awal sampai akhir penuh pemrosesan internal 64-bit, mesin audio 64-bit, dan sebuah mixer 64-bit pada versi 64-bit Windows XP dan Windows Vista.
Share this article :

2 comments:

Pageviews last month

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KRISNA MUSIC SEMARANG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template